Teknik token economy untuk meningkatkan minat belajar seorang anak pada masa Pandemi Covid-19 Di Desa Brumbun, Kecamatan Maduran, Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Susilawati, Cindy (2021) Teknik token economy untuk meningkatkan minat belajar seorang anak pada masa Pandemi Covid-19 Di Desa Brumbun, Kecamatan Maduran, Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cindy Susilawati_B93217128.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses pelaksanaan Teknik Token Economy untuk meningkatkan Minat Belajar Seorang Anak pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Brumbun, Kecamatan Maduran, Lamongan, (2) Bagaimana hasil pelaksanaan Teknik Token Economy untuk meningkatkan Minat Belajar Seorang Anak pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Brumbun, Kecamatan Maduran, Lamongan. Untuk menjawab permasalahan tersebut, Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, menganalisis dengan menggunakan wawancara dan observasi. Dengan menggunakan teknik analisis deskriptif komparatif, peneliti membandingkan keadaan antara sebelum dan sesudah proses konseling. Peneliti melakukan konseling dengan Teknik Token Economy untuk Meningkatkan Minat Belajar Seorang Anak pada Masa Pandemi Covid-19. Dalam upaya pemberian bantuan tersebut, maka peneliti melalui langkah-langkah konseling Identifikasi, Diagnosis, Prognosis, Treatment, Evaluasi dan Follow Up. Hasil akhir dari penerapan Teknik Token Economy ini cukup berhasil, hal ini dapat terlihat dari perilaku konseli yaitu konseli sudah mau di ajak belajar bersama, mau mengerjakan tugas sekolah dengan tepat waktu tanpa terburu-buru untuk menyelesaikannya. Ketika konseli sedang bermain dan diingatkan untuk belajar konseli tidak marah, walaupun konseli masih mengeluh namun konseli tetap ingin mengerjakannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Susilawati, Cindycindysusila123@gmail.comB93217128
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Metode Pembelajaran
Keywords: Teknik Token Economy; Minat Belajar; Pandemi Covid-19.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Cindy Susilawati
Date Deposited: 05 Jan 2022 07:19
Last Modified: 05 Jan 2022 07:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51466

Actions (login required)

View Item View Item