Konseling Islam dengan teknik Reinforcement Positif untuk mengatasi Efikasi Diri Rendah seorang anak yang mengalami kesulitan belajar membaca di Desa Karangpuri Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utami, Wiji Sri (2021) Konseling Islam dengan teknik Reinforcement Positif untuk mengatasi Efikasi Diri Rendah seorang anak yang mengalami kesulitan belajar membaca di Desa Karangpuri Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wiji Sri Utami_B03217044.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada bagaimana proses dan hasil akhir reinforcement positif guna membangun efikasi diri pada seorang anak yang mengalami kesulitan belajar membaca di desa karangpuri kecamatan wonoayu kabupaten sidoarjo Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif untuk mendapatkan hasil yang sistematis, jenis penelitian studi kasus dan teknik analisis deskriptif. Teknik reinforcement yang dilakukan peneliti yaitu dengan. Mengumpulkan informasi tentang permasalahan melalui analisis ABC, Memilih perilaku target yang ingin ditingkatkan, Menetapkan data awal (baseline) perilaku awal,Menentukan reinforcement yang bermakna, Menetapkan jadwal pemberian reinforcement. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa prosesKonseling Islam Dengan Teknik Reinforcement Positif Untuk Mengatasi Efikasi Diri Rendahpada seorang anak yang mengalami kesulitan belajar membaca dapat dikatakan cukup berhasil. Hal tersebut dapat dilihat dari awal hingga akhir proses konseling yang berdampak dan membawa perubahan positif pada konseli. Yaitu konseli sudah pandai dalam membaca, sekarang sudah ada minat untuk belajar membaca, dan kini sudah menjadi kebiasaan konseli setiap harinya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utami, Wiji Sriuwijisri@gmail.comB0317044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@gmail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Pendidikan > Metode
Keywords: Konselng islam; teknik reinforcement positif; Efikasi diri; kesulitan belajar membaca.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Wiji Utami
Date Deposited: 07 Jan 2022 12:53
Last Modified: 07 Jan 2022 12:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51489

Actions (login required)

View Item View Item