Simbol pengawasan orang tua pada anak usia dini dalam film pihu

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Indah Ni'matus (2021) Simbol pengawasan orang tua pada anak usia dini dalam film pihu. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indah Ni’matus Sholihah_B75217081.pdf

Download (2MB)

Abstract

Indah Ni’matus Sholihah, 2021, Simbol Pengawasan Orangtua Pada Anak Usia Dini Dalam Film PIHU. Penelitian ini membahasa tentang simbol pengawasan orangtua pada anak usia dini dalam film pihu, penelitian ini memiliki fokus masalah yaitu “bagaimana simbol pengawasan orangtua pada anak usia dini yang terdapat dalam Film Pihu ?”. penelitian ini menggunakan metode analisi semiotika Roland Barthes, dengan pemaknaan konotasi dan denotasi serta menggunakan pendekatan kritis. Pendekatan dengan melihat secara kritis dan menggambarkanya secara lebih jelas mengenai konteks ini, habasa, dan gambar atau visual sehingga menemukan bagaimana tanda, dan makna mengenai simbol pengawasan orangtua pada anak usia dini dalam film PIHU, kemudian dioperasionalkan dengan tori representasi dan prespektif Keislaman. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa terdapat bebrapa simbol pengawasan orangtua pada anak usia dini dalam film PIHU diantaranya adalah: petama, Simbol pengawasan orangtua dalam mengahadapi masalah rumah tangga yang berfikir pesimis kedua, Simbol pengawasan orangtua dalam mengambil tindakan yang kurang bertanggung jawab, ketiga, Simbol pengawasan orangtua seorang ayah sebagai kepala keluarga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Indah Ni'matusindahniliyah@gmail.comB75217081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Keluarga > Keluarga - Anak
Keywords: Simbol pengawasan; anak usia dini
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Indah Ni'matus Sholihah
Date Deposited: 14 Feb 2022 08:04
Last Modified: 14 Feb 2022 08:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51497

Actions (login required)

View Item View Item