Hubungan self efficacy dan work engagement dengan job saftisfaction pada Pegawai Negeri Uin Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Izza, Aqidatul (2021) Hubungan self efficacy dan work engagement dengan job saftisfaction pada Pegawai Negeri Uin Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aqidatul Izza_J71216096.pdf

Download (1MB)

Abstract

Job satisfaction menjadi salah faktor yang penting untuk perusahaan atau organisasi, agar organisasi atau perusahaan dapat mewujudkan harapanya. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui hubungan antara self efficacy,work engagement dengan job satisfaction pada pegawai negeri UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional yang melibatkan 92 pegawai negeri sipil UIN Sunan Ampel Surabaya diambil menggunakan Teknik purposive sampling. Terdapat tiga instrumen yang digunakan, yaitu skala job satisfaction, self efficacy, dan skala work engagement. Teknik analisa penelitian ini menggunakan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan self efficacy dan work engagement masing- masing menunjukkan adanya hubungan dengan job satisfaction. Dan juga secara Bersama- sama self efficacy dan work engagement memiliki hubungan dengan job satisfaction dengan hasil penelitian yang menunjukkan nilai F = 32.561 dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05 , serta adanya sumbangan efektif antara self efficacy dan work engagement terhadap job satisfaction sebesar 42,3%. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima, dengan adanya hubungan yang positif antara self efficacy, work engagement dengan job satisfaction.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Izza, Aqidatulaqidatuli840@gmail.comJ71216096
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysoffybalgies@uinsby.ac.id2022097604
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Job satisfaction; Self efficacy; Work engagement.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: aqidatul izza
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:17
Last Modified: 27 Jan 2022 03:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51542

Actions (login required)

View Item View Item