Pengaruh terpaan konten Instagram @Folkative terhadap minat Literasi bagi Followers

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusuma, Vini Anggraeni (2022) Pengaruh terpaan konten Instagram @Folkative terhadap minat Literasi bagi Followers. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Vini Anggraeni Kusuma_B05218035.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai dua rumusan masalah, (1) Apakah ada pengaruh terpaan konten Instagram @folkative terhadap minat literasi bagi followers, (2) Sejauh mana tingkat pengaruh terpaan konten Instagram @folkative terhadap minat literasi bagi followers. Tujuan dari penelitian ini bermaksud untuk mengetahui juga menjelaskan pengaruh dari terpaan konten Instagram @folkative terhadap minat literasi bagi followers dan menjelaskan tingkat pengaruh terpaan konten tersebut.Pada penelitian ini menggunakannmetode pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitiannkorelatif. Hasil penelitian menyatakan nilai (rhitung) 0,872 > 0,195 (rtabel) dengan signifikasi 5% terhadap 100 orang responden, maka hipotesis kerja (Ha) diterima dannhipotesis nol (Ho) ditolak. Nilai koefisien korelasi sebesar 0,872, maka terdapat korelasi bernilai positif antara Terpaan Konten Instagram @folkative (X) dan Minat Literasi Followers (Y) dan memiliki tingkat hubungan yang sangat kuat antara keduanya. Dengan nilai koefisien determinasi sebesar r2 = 0,8722 = 0,760384 (76%). Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Terdapat_pengaruh dari terpaan konten Instagram @folkative terhadap minat literasi bagi followers, (2) Tingkat pengaruh terpaan konten Instagram @folkative secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat literasi bagi followers sebesar 76%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusuma, Vini Anggraenivinianggraenik@gmail.comB05218035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Alialinurdinlmg@gmail.com2002067101
Subjects: Komunikasi
Media Massa
Informasi
Keywords: Instagram; @Folkative; Minat Literasi.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Vini Anggraeni Kusuma
Date Deposited: 29 Jan 2022 02:16
Last Modified: 29 Jan 2022 02:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51629

Actions (login required)

View Item View Item