Redesain wisata pesisir pantai Kenjeran Lama Surabaya dengan pendekatan ICZM

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prayogi, Moch. Iswanto (2022) Redesain wisata pesisir pantai Kenjeran Lama Surabaya dengan pendekatan ICZM. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Iswanto Prayogi_H73216067.pdf

Download (2MB)

Abstract

Redesain Wisata Pesisir Pantai Kenjeran Lama Surabaya merupakan suatu perancangan yang terletak di pesisir utara Kota Surabaya yang memiliki potensi perkembangan yang sangat baik dalam segi pariwisatanya. Dari data KADISBUDPAR rakernis tahun 2018 Daya Tarik Wisata (DTW) di tahun 2017 Jawa Timur, kota Surabaya merupakan kota terbanyak yang memiliki Daya Tarik Wisata (DTW) yang besar. Perancangan redesain ini bertujuan untuk menciptakan suatu desain arsitektur yang mempunyai nilai selaras dan kesamaan dengan kawasan – kawasan yang ada disekitarnya. Perancangan ini menggunakan metode wawancara, survey lokasi dan studi literasi sebagai teknik pengumpulan data. Perancangan ini menggunakan pendekatan konsep Integrated Coastal Zone Management (ICZM) yang memiliki beberapa poin – poin penting dalam pembangunan kawasan wisata pesisir yang terpadu. Sehingga, kawasan wisata Pantai Kenjeran Lama akan menjadi suatu aternatif sebagai Daya Wisatawan (DTW) dan menjadi suatu ikon baru ekowisata di Kota Surabaya. Konsep desain yang dirancang juga dapat memunculkan ide gagasan baru sebagai ikon, menambah perkonomian wisata pesisir dengan memperdayakan masyarakat pesisir sebagai Daya Tarik Wisata, dan mampu melestarikan ragam budaya yang ada di Kota Surabaya tentunya di Kawasan pesisir Pantai Kenjeran Lama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prayogi, Moch. Iswantoyogi.prayogi64@gmail.comH73216067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyariah, Arfianiarfianisyariah@gmail.com2027028302
Thesis advisorAyundya Widiastuti, Megam_ayundya@yahoo.com2010038701
Subjects: Arsitektur
Keywords: Redesain; Wisata pantai kenjeran lama; ICZM; Wisata pesisir terpadu.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Moch. Iswanto Prayogi
Date Deposited: 31 Jan 2022 14:06
Last Modified: 31 Jan 2022 14:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51639

Actions (login required)

View Item View Item