Kritik konsep Khilafah Hizbut Tahrir Indonesia perspektif teori “Category Mistake” Gilbert Ryle

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afiyati, Widya Nur (2022) Kritik konsep Khilafah Hizbut Tahrir Indonesia perspektif teori “Category Mistake” Gilbert Ryle. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Widya Nur Afiyati_E91217113.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fenomena radikalisme bukan menjadi suatu hal baru. Kebebasan berekspresi menjadi peluang organisasi seperti Hizbut Tahrir masuk di Indonesia. Hizbut Tahrir memunculkan ideologi khilafah atau konsep khilafah yang sebelumnya pernah dilakukan oleh ISIS. Menjamurnya konsep ini diakhawatirkan akan dapat menggeser identitas sebuah negara. Pada tulisan ini peneliti membahas konsep khilafah Hizbut Tahrir Indonesia. Fokus dari penelitian ini adalah kritik terhadap konsep khilafah Hizbut Tahrir Indonesia menggunakan teori category mistake Gibert Ryle. Peneliti menyajikan data dan fakta antara kepemimpinan Khulafaur Rasyidin dan khilafah Hizbut Tahrir guna mengetahui pembedanya. Penelitian ini berbasis literatur dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu dengan menggambarkan secara lengkap permasalahan. Hasil dari penelitian tersebut peneliti menemukan adanya kesalahan kategori pada konsep khilafah Hizbut Tahrir Indonesia dengan menggunakan fakta mengenai kepemimpinan Khulafaur Rasyidin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afiyati, Widya Nurwidya.afiyati21@gmail.comE91217113
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZamzami, Mukhammadzamzami81@yahoo.com2015098101
Subjects: Ideologi Islam
Pemikiran
Radikal dan Radikalisme
Keywords: Khilafah; category mistake; Khulafaur Rasyidin.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Widya Nur Afiyati
Date Deposited: 02 Feb 2022 04:20
Last Modified: 09 Feb 2022 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51644

Actions (login required)

View Item View Item