Komunikasi persuasif orang tua pada anak remaja Broken Home

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Patmaningsih, Wahyu (2022) Komunikasi persuasif orang tua pada anak remaja Broken Home. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wahyu Patmaningsih_B75218089.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas persoalan tentang bagaimana proses penyampaian dan hambatan komunikasi persuasif orang tua pada anak remaja broken home. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana proses penyampaian pesan dalam komunikasi persuasif dan hambatan komunikasi persuasif orang tua pada anak remaja broken home di Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan penelitian kualitatif, sumber data di peroleh melalui wawancara mendalam pada keluarga broken home di Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, dan data pendukung lainnya. Penelitian ini menggunakan teori keterlibatan Interaksi (Interaction Involvement Theory). Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa, dalam proses komunikasi persuasif yang dilakukan orang tua pada anak remaja broken home di Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik adalah dengan memberikan kesan pertama pada anak remaja broken home dalam bentuk perhatian, pujian dan apresiasi dalam proses penyampaian komunikasi persuasif. Isi pesan dilakukan dengan cara memberikan barang kesukaan anak remaja broken home agar pesan bisa diterima. Hambatan dalam komunikasi persuasif orang tua pada anak remaja broken home ini adalah dari individu serta lingkungan sekitar yang kurang mendukung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Patmaningsih, Wahyuwahyu.patma27@gmail.comB75218089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com197312171998032002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi Persuasif; Orang Tua,; Remaja Broken Home.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Wahyu Patmaningsih
Date Deposited: 01 Feb 2022 12:22
Last Modified: 01 Feb 2022 12:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51655

Actions (login required)

View Item View Item