Komunikasi kepemimpinan transformasional di Dealer Yamaha SIP Abadi Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Wahyu Tita (2022) Komunikasi kepemimpinan transformasional di Dealer Yamaha SIP Abadi Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wahyu Tita Amalia_B95218144.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas bagaimana komunikasi secara verbal dan komunikasi secara nonverbal dalam kepemimpinan transformasional di Dealer Yamaha SIP Abadi Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan komunikasi secara verbal dan komunikasi secara nonverbal dalam kepemimpinan transformasional di Dealer Yamaha SIP Abadi Surabaya yang dapat diketahui melalui komunikasi secara verbal dan nonverbal yang dilakukan oleh shop manager dan supervisor dalam melaksanakan kepemimpinannya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yakni melalui wawancara dan observasi yang dilakukan dengan pimpinan dan karyawan di Dealer Yamaha SIP Abadi Surabaya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori kontingensi kepemimpinan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi secara verbal dalam kepemimpinan transformasional di Dealer Yamaha SIP Abadi Surabaya berupa pemberian motivasi dengan penggunaan kata yang positif dan penyampaian lembut untuk memberikan semangat kerja dan membuat karyawan tetap berpikir positif serta panggilan teman oleh pimpinan dapat membuat hubungan komunikasi menjadi lebih terbuka dan dua arah. Komunikasi secara nonverbal yang dilakukan pimpinan Dealer Yamaha SIP Abadi Surabaya ditunjukkan dari kegiatan gathering yang menggambarkan kedekatan jarak hubungan serta pemberian reward oleh pimpinan kepada karyawan sebagai simbol menghargai kinerja dan menjaga loyalitas karyawan di Dealer Yamaha SIP Abadi Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Wahyu Titawahyutitaamalia@gmail.comB95218144
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com197312171998032002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi kepemimpinan ; Kepemimpinan transformasional; Verbal; Nonverbal.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Wahyu Tita Amalia
Date Deposited: 01 Feb 2022 12:28
Last Modified: 01 Feb 2022 12:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51659

Actions (login required)

View Item View Item