KH. Iskandar Umar Abdullatif: pembentuk karakter islami pada masyarakat Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo tahun 1985-2010.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Muhammad Akbar (2021) KH. Iskandar Umar Abdullatif: pembentuk karakter islami pada masyarakat Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo tahun 1985-2010. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Akbar Firdaus_A92217082.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus permasalahannya adalah yang pertama bagaimana proses pembentukan karakter menurut perspektif Islam?, Kedua bagaimana biografi KH. Iskandar Umar Abdullatif dan sejarah perkembangan pondok pesantren “Darul Falah”?, Ketiga bagaimana kiat-kiat yang dilakukan kiai Iskandar dalam membentuk karakter masyarakat kecamatan krian?. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan historis deskriptif, di mana penulis berupaya untuk mendeskripsikan seperti apa biografi dari KH. Iskandar Umar Abdullatif dari mulai di mana dia dilahirkan, masa pendidikan di pesantren sampai akhirnya mendirikan pondok pesantren “Darul Falah” di Ds. Sidorejo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Hasil dari penelitian ini adalah yang pertama Karakter masyarakat Krian sebelum masa keberadaan pondok masih jauh dari gambaran karakter masyarakat yang Islami. Kedua KH. Iskandar Umar Abdullatif dilahirkan pada hari Kamis 1 Ramadhan atau 10 November 1956 di Sidorejo Krian Sidoarjo dan wafat pada hari Minggu 19 September 2010 dimakamkan di komplek pesantren “Darul Falah” Pusat Krian Sidoarjo. Ia bersama istrinya yakni Ibu Nyai Umi Habibah merupakan pendiri dari Pondok Pesantren “Darul Falah”. Ketiga adalah pondok pesantren “Darul Falah” berdiri pada tahun 1985 atas dasar kepedulian KH. Iskandar Umar pada kondisi masyarakat Sidorejo yang jauh akan ilmu agama.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Muhammad Akbarakbarcafirdaus27@gmail.comA92217082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSukarma, Sukarmafahmy_abdoeh@yahoo.co.id2028106301
Subjects: Islam
Pesantren
Kepemimpinan
Keywords: KH. Iskandar Umar; Krian; Karakter Islami
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Muhammad Akbar Firdaus
Date Deposited: 03 Jul 2022 01:06
Last Modified: 03 Jul 2022 01:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51712

Actions (login required)

View Item View Item