Hubungan antara Mindfulness, Resiliensi, dan Perceived Social Support dengan kesejahteraan emosional pada santri selama masa Pandemi Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yahya, Ahmad Hanif Nur (2021) Hubungan antara Mindfulness, Resiliensi, dan Perceived Social Support dengan kesejahteraan emosional pada santri selama masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img] Text
Ahmad Hanif Nur Yahya_J01217005.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan mindfulness, resiliensi, dan perceived social support dengan kesejahteraan emosional pada santri selama masa pandemi covid 19. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala mindfulness, skala resiliensi, skala perceived social support dan skala kesejahteraan emosional. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 363 dari total populasi 965 santri melalui teknik purposive accidental sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukan nilai R Square sebesar 0,166 yang berartikan variabel mindfulness, resiliensi, dan perceived social support berpengaruh sebesar 16,6 % terhadap kesejahteraan emosional, sedangkan 83,4 % dipengaruhi oleh variabel lain. Sehingga hipotesis yang diajukan diterima, artinya semakin tinggi mindfulness, resiliensi, dan perceived social support yang dimiliki, maka akan semakin tinggi kesejahteraan emosional yang dirasakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yahya, Ahmad Hanif Nurnoer.yhy@gmail.comJ01217005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Kesejahteraan emosional; Mindfulness; Perceived Social Support; Relisiensi.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Ahmad Hanif Nur Yahya
Date Deposited: 05 Feb 2022 10:00
Last Modified: 05 Feb 2022 10:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51719

Actions (login required)

View Item View Item