Azan Viral Hayya Ala Al-Jihad di sosial media: analisis semiotika Charles Sanders Peirce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulandari, Rizki Ayu (2022) Azan Viral Hayya Ala Al-Jihad di sosial media: analisis semiotika Charles Sanders Peirce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizki Ayu Wulandari_E91217109.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang azan viral hayya alal-jihad di sosial media. Azan pada umumnya di kumandangkan untuk panggilan sholat. Namun, kini yang tersebar di media sosial azan yang berbeda. Kalimat azan hayya ala sholah yang diubah menjadi hayya ala- jihad. Azan tersebut dikumandangkan para anggota FPI yaitu Habib Bahar dan Habib Reyhan al-Qodri, guna untuk melawan pemerintah yang zalim terhadap pemimpin mereka yakni Habib Rizieq. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan alat analisis teori semiotika Charles Sanders Peirce. Dari hasil penelitian banyaknya pendapat telah di analisa menjelaskan bahwa azan dalam Islam tidak boleh diubah karena kalimat azan yang sudah ada urutannya yang pasti sejak zaman Nabi Muhammad saw. Dan juga tidak terdapat di al-Qur’an dan hadist. Dalam perspektif Saussure, bahwa video yang berisi azan jihad merupakan sign. Kemudian kalimat yang dilontarkan anggota FPI merupakan object, dan makna dari sebuah objek yakni intepretan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulandari, Rizki Ayuriskyayu3012@gmail.comE91217109
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKasno, Kasno--2001125901
Subjects: Jihad
Media Massa
Keywords: Charles Sanders Peirce; Azan Jihad; Media Sosial.
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Rizki Ayu Wulandari
Date Deposited: 02 Feb 2022 03:16
Last Modified: 02 Feb 2022 03:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51765

Actions (login required)

View Item View Item