Analisis penerapan konsep maslahah Maximizer di Hotel Amanah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardiansyah, Robi (2021) Analisis penerapan konsep maslahah Maximizer di Hotel Amanah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Robi Ardiansyah_G94217203.pdf

Download (2MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif pada studi kasus yang akan diteliti guna memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh masalah peneliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa empat indikator yang terdapat pada maslahah maximizer secara keseluruhan telah diterapkan oleh hotel Amanah Surabaya. Kenyamanan pelanggan hotel diimplementasikan kepada fasilitas dan pelayanan yang baik, kepatuhan terhadap syariat Islam mengacu kepada prinsip etika bisnis Islam dan sudah menjalankan perilaku bisnis sesuai dengan prinsip syariah namun masih ada yang belum begitu maksimal dalam penerapannya, pada bagian pemasaran masih belum mengikuti berkembangnya zaman, akun media sosial kurang bisa dimanfaatkan dengan baik, keamanan dan keadilan merupakan penerapan Maqa<sid syariah yang memiliki makna pemeliharaan terhadap agama, jiwa, akal, keturunan dan harta, serta penerapan halal dan haram di Hotel Amanah Surabaya sudah diterapkan. Berdasarkan kesimpulan yang telah paparkan, peneliti dapat memberikan saran kepada Hotel Amanah Surabaya agar selalu mempertahankan kemaslahatan, khususnya dibidang maslahah maximizer. Selain itu kinerja yang belum maksimal seperti pemanfaatan media sosial perlu dikembangkan agar tidak kalah saing dengan kompetitor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardiansyah, Robirobya3180@gmail.comG94217203
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com2005018101
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Maslahah Maximizer; Pengelolaan Hotel.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email robya3180@gmail.com
Date Deposited: 06 Feb 2022 10:34
Last Modified: 06 Feb 2022 10:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51771

Actions (login required)

View Item View Item