Pengaruh beban kerja, lingkungan kerja, dan konflik interpersonal terhadap stres kerja pada caregiver lansia di upt pelayanan social Tresna Werdha

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nabila, Khoirum Wahyu (2021) Pengaruh beban kerja, lingkungan kerja, dan konflik interpersonal terhadap stres kerja pada caregiver lansia di upt pelayanan social Tresna Werdha. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirum Wahyu Nabila_J71217073.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh Pengaruh Beban Kerja, Lingkungan Kerja, Dan Konflik Interpersonal Terhadap Stres Kerja Caregiver Lansia Di UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala stres kerja, skala beban kerja, skala lingkungan kerja dan skala konflik interpersonal. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 30 dari total populasi 30 caregiver melalui teknik non propability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian R-square variabel laten endogen sebesar 0,750 yang berarti variabel beban kerja, lingkungan kerja, dan konflik interpersonal memiliki pengaruh terhadap variabel stres kerja sebesar 75%. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Terdapat pengaruh positif yang signifikan dari beban kerja, lingkungan kerja, dan konflik interpersonal terhadap stres kerja caregiver lansia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nabila, Khoirum WahyuJ71217073@uinsby.ac.idJ71217073
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Psikologi
Keywords: stres kerja; beban kerja; lingkungan kerja; konflik interpersonal.
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Khoirum Wahyu Nabila
Date Deposited: 09 Feb 2022 16:57
Last Modified: 09 Feb 2022 16:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51788

Actions (login required)

View Item View Item