Strategi komunikasi pengurus Masjid Nurul Fattah sebagai masjid tangguh Semeru di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Malik, Firman Maulana (2022) Strategi komunikasi pengurus Masjid Nurul Fattah sebagai masjid tangguh Semeru di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firman Maulana Malik_B05218010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan langkah-langkah komunikasi, hambatan beserta solusi Pengurus Masjid Nurul Fattah Sebagai Masjid Tangguh Semeru Di Kota Surabaya. Untuk menjelaskan ketiga persoalan tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif dalam bingkai teori PDCA (Plan, Do, Check, Act) yang digagas oleh Walter Shewhart. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) langkah- langkah komunikasi pengurus Masjid Nurul Fattah Sebagai Masjid Tangguh Semeru Di Kota Surabaya ialah dengan langkah perencanaan, seperti diadakan rapat internal dan sosialisasi, langkah pelaksanaan yakni penerapan protokol kesehatan dan mengkomunikasikannya kepada jamaah, langkah pemeriksaan yakni untuk ditemukan kendala, dan tindak lanjut berupa komunikasi langsung sebagai langkah yang terakhir. (2) hambatan yang dialami ialah hambatan teknis pada saat rapat Online dan hambatan manusiawi yakni terdapat perbedaan kebudayaan dan kebiasaan dari diri seseorang. (3) solusi yang diambil oleh pengurus ialah pendekatan yang humanis dan diajak komunikasi Face to Face dengan pengurus di kantor Masjid Nurul Fattah Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Malik, Firman Maulanafirmanmaulanamalik107@gmail.comB05218010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moh.am.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Strategi Komunikasi; Pengurus Masjid; Masjid Tangguh Semeru
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Malik Firman Maulana
Date Deposited: 03 Jul 2022 06:19
Last Modified: 03 Jul 2022 06:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51804

Actions (login required)

View Item View Item