Hubungan Deprivasi Relatif dengan prasangka sosial pekerja terhadap kebijakan pemerintah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khafifuddin, Moch. Syaiful (2022) Hubungan Deprivasi Relatif dengan prasangka sosial pekerja terhadap kebijakan pemerintah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Syaiful Khafifuddin_J01215022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara deprivasi relatif dengan prasangka sosial pekerja terhadap setiap kebijakan pemerintah. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasional parametrik dengan uji statistik menggunakan Product Moment. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala psikologis. Untuk variabel deprivasi relatif menggunakan skala psikologis yang diadaptasi dari penelitian sebelumnya dari Rizal Ardiansyah. Sedangkan variabel prasangka sosial menggunakan skala yang diadaptasi dari penelitian Novan Zunaldi berdasarkan aspek konatif, afektif, dan kognitif oleh W. J. Thomas. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 51 orang. Hasil penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan antara variabel deprivasi relatif dengan variabel prasangka sosial. Pada penelitian ini nilai Koefisien Korelasi penelitian ini adalah 0,772 yang berada pada kisaran 0,75-0,99. Dengan hasil tersebut dapat dikatakan bahwa korelasi dalam penelitian ini cukup kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khafifuddin, Moch. Syaifulkhafifuddin@gmail.comJ01215022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry@uinsby.ac.id197910012006041005
Subjects: Psikologi Sosial
Keywords: Prasangka sosial; deprivasi relatif
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: syaiful khafifuddin
Date Deposited: 25 May 2022 04:00
Last Modified: 25 May 2022 04:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51805

Actions (login required)

View Item View Item