Komunikasi pemasaran Online Home Industry Aisyah Souvenir sebelum dan selama pandemi COVID-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Nur Kholifatur (2022) Komunikasi pemasaran Online Home Industry Aisyah Souvenir sebelum dan selama pandemi COVID-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Kholifatur Rosyidah_B05218026.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan strategi komunikasi pemasaran serta komunikasi pemasaran online home industry Aisyah Souvenir sebelum dan selama pandemi COVID-19. Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode kualitatif serta pendekatan studi kasus dalam bingkai teori model SOSTAC. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa home industry Aisyah Souvenir, (1) melakukan strategi komunikasi pemasaran 4P yakni product, price, place dan promotion. (2) sebelum pandemi COVID-19 melakukan komunikasi pemasaran online advertising dengan Instagram Ads dan endorsement public figure atau selebgram. Serta direct marketing dengan membalas pesan customers yang disampaikan di kolom komentar dan merespon pesan customers di aplikasi WhatsApp. (3) selama pandemi COVID-19 melakukan komunikasi pemasaran online advertising melalui Instagram Ads, Facebook, Tiktok serta endorsement public figure atau selebgram. Sales promotion dengan pemberian potongan harga dan penurunan quantity pemesanan. Public relations melalui kerjasama dengan Wedding Organizer. Serta direct marketing dengan membalas pesan customers yang disampaikan di kolom komentar dan merespon pesan customers di aplikasi WhatsApp.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, Nur Kholifaturnurkholifatur9@gmail.comB05218026
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi Pemasaran Online; Home industry; Pandemi COVID-19.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nur Kholifatur Rosyidah
Date Deposited: 10 Feb 2022 03:46
Last Modified: 10 Feb 2022 03:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51873

Actions (login required)

View Item View Item