Analisis faktor penerimaan dan kesuksesan E-Commerce menggunakan Technology Acceptance Model (Tam) dan Delone & Mclean

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Indah (2022) Analisis faktor penerimaan dan kesuksesan E-Commerce menggunakan Technology Acceptance Model (Tam) dan Delone & Mclean. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Indah Lestari_H76217034.pdf

Download (3MB)

Abstract

E-Commerce merupakan platform belanja online yang mendapatkan perhatian publik karena dapat menjadi salah satu alternatif kemudahan dalam memenuhi kebutuhan konsumtif masyarakat. Meskipun e-commerce telah menawarkan kemudahan bagi pengguna, akan tetapi e-commerce juga memiliki berbagai kelemahan seperti halnya kesalahan pesanan, respond penjual yang kurang, rasa khawatir akan adanya penipuan, dan lain sebagainya. Hal tersebut yang menjadi alasan adanya penelitian ini yang bertujuan mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi penerimaan e-commerce dalam masyarakat serta faktor yang berpengaruh terhadap kesuksesan e-commerce. Penelitian ini menggunakan 400 data responden yang akan diolah dengan menggunakan software Smart-PLS. Berdasarkan olah data, didapatkan variabel perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention, variabel information quality dan system quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap user satisfaction, variabel user satisfaction dan behavioral intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap net benefit, variabel behavioral intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap actual system use. Sedangkan untuk variabel service quality berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap user satisfaction.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, IndahLestari990613@gmail.comH76217034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmin, Faris Muslihulfaris.uinsby.ac.id198808132014031001
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.id198403232014031002
Subjects: Teknologi
Keywords: e-commerce; faktor penerimaan; faktor kesuksesan.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 15 Feb 2022 06:51
Last Modified: 15 Feb 2022 06:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51920

Actions (login required)

View Item View Item