Interkoneksi guru Pendidikan Agama Islam dengan Bimbingan Konseling dalam pembentukan akhlak siswa di Sekolah Menengah Kejuruan 17 Agustus 1945 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zamani, Aulia Farida (2021) Interkoneksi guru Pendidikan Agama Islam dengan Bimbingan Konseling dalam pembentukan akhlak siswa di Sekolah Menengah Kejuruan 17 Agustus 1945 Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aulia Farida Zamani_F02318075.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis interkoneksi guru PAI dengan BK, menganalisis proses pembentukan akhlak siswa, dan apa saja factor yang mendukung dan menghambat interkoneksi guru PAI dengan BK dalam pembentukan akhlak siswa di SMK 17 Agustus 1945 Surabaya. Penelitian ini memanfaatkan kajian teori Amin Abdullah yakni (Interconnected), data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara mendalam terhadap responden yang terpilih.Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang dipakai menggunakan deskriptif kualitatif hingga dihasilkan temuan-temuan secara alamiah.Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses interkoneksi dalam pembentukan akhlak siswa telah berjalan sesuai tujuan dan rencana yang telah di tentukan oleh pihak sekolah, sehingga siswa mempunyai pemahaman dan proses pembentukan akhlak yang holistik terkait pemahaman akhlak dan pengaplikasianya dalam kehidupan, meskipun juga ditemui beberapa kendala terhadap penerapannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zamani, Aulia Faridaa.faridazamani@gmail.comF02318075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZaini, Achmadzainiazami@yahoo.com2012057001
Thesis advisorAM Mukhlishah, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Subjects: Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Interkoneksi; Interkoneksi Guru PAI dengan BK; Akhlak Siswa.
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Zamani Aulia Farida
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:18
Last Modified: 15 Feb 2022 07:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51937

Actions (login required)

View Item View Item