Terapi realitas untuk meningkatkan penerimaan diri pada wanita hamil diluar nikah di Mulyoagung Kecamatan Dau Malang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prameswari, Tri Ananda Novia Rizki Citra (2022) Terapi realitas untuk meningkatkan penerimaan diri pada wanita hamil diluar nikah di Mulyoagung Kecamatan Dau Malang. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Tri Ananda Novia Rizki Citra Prameswari_B03217042.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana proses dan hasil pelaksanaan Terapi Realitas untuk Meningkatkan Penerimaan diri pada Wanita Hamil Diluar Nikah DI Mulyoagung Dau Malang. Untuk menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus, dan menganalisis dengan teknik analisis deskriptif komparatif yaitu membandingkan proses pelaksanaan konseling dan keadaan konseli sebelum dan sesudah melakukan proses Terapi Realitas untuk Meningkatkan Penerimaan diri pada Wanita Hamil Diluar Nikah Di Mulyoagung Dau Malang. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kehamilan diluar nikah yang terjadi mengakibatkan konseli tidak bisa menerima dirinya dan tidak bisa menerima kenyataan yang terjadi pada dirinya, dan menolak adanya bayi dalam kandungannya. Treatment dilakukan dengan terapi realitas untuk membantu meningkatkan penerimaan diri konseli. Hasil akhir penelitian ini dapat dikatakan cukup baik dilihat dari beberapa perubahan yang terjadi pada konseli yang ditandai dengan keberhasilan indikator penerimaan diri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prameswari, Tri Ananda Novia Rizki CitraTriananda2512@gmail.comB03217042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusagus.santoso@uinsby.ac.id2025087001
Subjects: Psikoterapi
Terapi
Keywords: Terapi realitas; Penerimaan diri.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Tri Ananda Novia Rizky Citra Prameswari
Date Deposited: 24 Feb 2022 06:16
Last Modified: 24 Feb 2022 06:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51959

Actions (login required)

View Item View Item