Bimbingan dan konseling islam dengan teknik Self Talk untuk meningkatkan komunikasi interpersonal pada remaja di Desa Wangkal Probolinggo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisak, Jamilatun (2021) Bimbingan dan konseling islam dengan teknik Self Talk untuk meningkatkan komunikasi interpersonal pada remaja di Desa Wangkal Probolinggo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Jamilatun Nisak_B93217140.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliti melakukan penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara dan observasi. Selanjutnya data yang peniliti dapatkan dilapangan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif komparatif, yaitu teori teknik self talk di padukan dengan konsep tekni self talk di lapangan. Hasil penelitian menunjukan yaitu (1)Pelaksanaan teknik Self Talk ada tiga tahap yakni menyadarkan konseli mengenai pikiran irrasionalnya, mengubah pikiran dan perasaan negatif serta menentukan tujuan yang rasional dan mengembangkan pikiran rasional konseli. Dengan membandingkan perilaku sebelum dan sesudah dilakukannya proses konseling dengan teknik self talk. (2) Sehingga hasil penelitian yang menggunakan teknik self talk untuk meningkatkan komunikasi interpersonal berhasil mengubah pikiran irrasionalnya, mengontrol emosi serta mengubah perilaku konseli kearah yang lebih positif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisak, Jamilatunjmila.nisaa2@gmail.comB93217140
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohammadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Bimbingan Konseling
Komunikasi
Remaja
Keywords: Teknik self talk; Komunikasi interpersonal.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Jamilatun Nisak
Date Deposited: 09 Feb 2022 07:50
Last Modified: 09 Feb 2022 07:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/51985

Actions (login required)

View Item View Item