Konseling Islam dengan teknik Desensitisasi sistematis untuk mengatasi stress pada istri pasien covid-19 di Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prihartini, Dela (2021) Konseling Islam dengan teknik Desensitisasi sistematis untuk mengatasi stress pada istri pasien covid-19 di Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dela Prihartini_B93217081.pdf

Download (2MB)

Abstract

Berikut rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini: Bagaimana Proses dan Hasil Konseling Islam dengan Teknik Desensitisasi Sistematis untuk Mengatasi Stress pada Istri Pasien Covid-19 di Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan hasil konseling islam dengan teknik desensitisasi sistematis untuk mengatasi stress pada istri pasien Covid-19. Dalam hal ini, peneliti menggunakan penelitian kualitatif dengan analisis deskriptif komperatif. Pun data yang diperoleh ialah melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) proses konseling islam dengan teknik desensitisasi sistematis untuk mengatasi stress memiliki beberapa tahapan, yakni tahapan identifikasi pemicu stress, terapi relaksasi, visualisasi sajian adegan, dan follow up. (2) konseling islam dengan teknik desensitisasi sistematis dikatakan cukup berhasil dalam mengatasi stress pada istri pasien covid-19, hal ini dapat dilihat dari hasil sebelum dan sesudah diberikannya treatment terhadap konseli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prihartini, DelaDela6343@gmail.comB93217081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; teknik Desensitisasi Sistematis, stress.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Feb 2022 16:09
Last Modified: 10 Feb 2022 16:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52025

Actions (login required)

View Item View Item