Implementasi terapi self management dan doa untuk menangani prokrastinasi akademik di masa kuliah online seorang mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilmi, Izzul (2022) Implementasi terapi self management dan doa untuk menangani prokrastinasi akademik di masa kuliah online seorang mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Izzul Ilmi_B53218053.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan intervensi pada seorang mahasiswi yang memiliki kebiasaan menunda-nunda untuk mengerjakan atau menyelesaikan tugas kuliahnya dikarenakan mahasiswi tersebut masih kesulitan beradaptasi dengan sistem kuliah online di kampusnya. Untuk menjelaskan permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif komparatif dengan membandingkan keadaan sebelum dan sesudah terapi diberikan. Terapi yang diterapkan kepada konseli merupakan terapi self management dan doa yang keduanya digunakan secara bersamaan dalam proses terapi. Terapi self management dan Doa yang telah dilakukan untuk menangani prokrastinasi akademik seorang mahasiswi di masa kuliah online telah menunjukan hasil baik yang cukup signifikan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah konseli mampu meninggalkan prokrastinasi akademiknya dan terjadi perubahan yang lebih positif pada sikap dan perilakunya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilmi, Izzulizzulilmi2000@gmail.comB53218053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Agusagus.santoso@uinsby.ac.id2025087001
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Self Management; doa; prokrastinasi Akdemik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Izzul Ilmi
Date Deposited: 15 Jun 2022 15:16
Last Modified: 15 Jun 2022 15:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52045

Actions (login required)

View Item View Item