Terapi sholat dhuha untuk mengurangi kecemasan seorang pedagang kaki lima akibat penurunan omset di Siwalankerto Selatan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadilah, Siti Nur (2022) Terapi sholat dhuha untuk mengurangi kecemasan seorang pedagang kaki lima akibat penurunan omset di Siwalankerto Selatan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nur Fadilah_B03218043.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian adalah 1) Mengetahui Proses Terapi Sholat Dhuha Untuk Mengurangi Kecemasan Seorang Pedagang Kaki Lima Akibat Penurunan Omset Di Siwalankerto Selatan Surabaya. 2) Mengetahui Hasil Terapi Sholat Dhuha Untuk Mengurangi Kecemasan Seorang Pedagang Kaki Lima Akibat Penurunan Omset Di Siwalankerto Selatan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus yang kemudian dianalisis dengan menggunakan deskriptif komparatif. Hasil akhir pelaksanaan terapi sholat dhuha terhadap konseli dalam penelitian ini cukup berhasil dengan persentase 75% dan juga dilihat dari perubahan yang telah ditunjukkan oleh konseli yaitu, konseli mulai mengikuti kegiatan pengajian muslimat, konseli lebih berkonsentrasi meskipun kadang ada ketidaksadaran dalam berkonsetrasi, konseli lebih mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah dengan selalu mengucap syukur, berdzikir dan beshalawat sehingga dapat mengendalikan dan stabil dalam emosi, dari hal tersebut membuat konseli memiliki tubuh yang fit dalam beraktifitas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadilah, Siti Nursitinurfadilah192@gmail.comB03218043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@gmail.com2021117301
Subjects: Pedagang > Kaki Lima
Pedagang
Salat > Salat Dhuha
Keywords: Terapi sholat Dhuha; kecemasan; pedagang kaki lima
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Siti Nur Fadilah
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:25
Last Modified: 18 Feb 2022 02:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52132

Actions (login required)

View Item View Item