Dinamika komunikasi organisasi IPNU IPPNU ranting Medaeng

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Afny Rachma (2021) Dinamika komunikasi organisasi IPNU IPPNU ranting Medaeng. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afny Rachma Safitri_B75218040.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengekspolorasi dan memahami dinamika komunikasi organisasi yang ada di IPNU IPPNU desa Medaeng. Dinamika komunikasi yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana proses komunikasi pengurus organisasi IPNU IPPNU Ranting Medaeng dan bagaimana respon anggota dengan pengurus dalam proses komunikasi organisasi IPNU IPPNU Ranting Medaeng. Untuk mendeskripsikan kedua persoalan atau rumusan masalah itu, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dalam bingkai teori kepribadian kelompok dan teori hubungan manusia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada proses komunikasi pengurus dapat menjalankan sesuai dengan fungsinya mulai dari komunikasi keatas, komunikasi kebawah dan komunikasi horizontal. Pada hasil respon anggota dengan komunikasi pengurus dalam proses komunikasi kurang dpat menggunakan fungsi dalam proses komunikasi organisasi. Dalam hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan dalam dinamika komunikasi organisasi dalam proses komunikasi masih ada beberapa fungsi yang belum diterapkan sehingga timbul anggapan miring dengan pengurus atau pemimpin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, Afny Rachmaafnyrachma@gmail.comB75218040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMoefad, Agoes Moham.moefad@gmail.com2025087002
Subjects: Komunikasi
Organisasi Masyarakat
Keywords: Dinamika; komunikasi organisasi; IPNU IPPNU
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Afny Rachma Safitri
Date Deposited: 18 Feb 2022 12:11
Last Modified: 18 Feb 2022 12:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52137

Actions (login required)

View Item View Item