Konseling Islam dengan teknik Modelling Simbolik untuk meningkatkan aktualisasi diri seorang Mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fajri, Husnuzia Najmatul (2022) Konseling Islam dengan teknik Modelling Simbolik untuk meningkatkan aktualisasi diri seorang Mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Husnuzia Najmatul Fajri_B93218138.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses pelaksanaan konseling islam menggunakan Teknik modelling simbolik untuk meningkatkan aktualisasi diri seorang mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya? (2) Bagaimana hasil dari pelaksanaan konseling islam menggunakan Teknik modelling simbolik untuk meningkatkan aktualisasi diri seorang mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian studi kasus. Penelitian ini menggunakan analisis data deskriptif komparatif dengan cara membandingkan pelaksanaan konseling di lapangan dengan teori pada umumnya. Proses konseling ada 4 tahapan yaitu, identifikasi masalah, diagnose, prognosa, terapi/ treatment dan tahap terakhir evaluasi dan follow up. Pada tahap pemberian terapi peneliti memberikan 4 tahapan dari Teknik modelling simbolik secara teori yaitu, attention, retention, pembentukan perilaku dan motivasional. Hasil akhir dari pelaksanaan konseling islam ini yaitu adanya perubahan tingkah laku pada konseli. Perubahan itu diantaranya konseli menjadi lebih sering berinteraksi dengan orang, mulai mau mengikuti beberapa kegiatan dan organisasi untuk menambah pengalaman, ia juga mulai lebih siap menerima resiko atas keputusannya, ia juga mulai bisa merubah emosi negative itu menjadi positif, mulai percaya diri ketika presentasi dan ia sudah menerima masa lalunya, menjadikan masa lalunya sebagai kunci dari keberhasilannya kelak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fajri, Husnuzia Najmatulhusnuzia@gmail.comB93218138
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@gmail.com0620118301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; teknik modelling simbolik; aktualisasi diri.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Husnuzia Najmatul Fajri
Date Deposited: 18 Feb 2022 19:37
Last Modified: 18 Feb 2022 19:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52154

Actions (login required)

View Item View Item