Uzlah dan Khalwat dalam perspektif Kiai Sholeh Darat As Samarani

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Doddy Al Kaffi Rofi'ul (2022) Uzlah dan Khalwat dalam perspektif Kiai Sholeh Darat As Samarani. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Doddy Al Kaffi Rofiul Huda_E07217011.pdf

Download (763kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Uzlah Dan Khalwat Dalam Perspektif Kiai Sholeh Darat As-Samarani”. Objek dari pada penelitian ini mempelajari tentang relevansi uzlah dan khalwat Kiai Sholeh Darat As-Samarani dalam implementasi konseptual Tasawuf di era pandemi (era modern). Penelitian dalam penulisan skripsi ini dilakukan dengan menggunakan metode library research, yaitu sebuah penelitian yang mencari data lewat berbagai sumber kajian pustaka bersifat kepustakaan (library research) dengan mencari data dari berbagai kitab-kitab klasik maupun modern, baik dari kitab salaf dan kholaf atau buku-buku yang relevan dan sebagainya, kemudian dianalisis sesuai dengan kajian yang dibahas dalam penelitian ini. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan teknik analisis teks atau teks analisis, yaitu mencari dan menggali dari sumber-sumber tertulis yang berkaitan dengan pembahasan ini. Di era pandemi Covid-19, doktrin uzlah dan khalwat dapat dijadikan sebagai alternatif untuk memutus tali rantai penyebaran virus Covid-19 karena pemberlakuan physical distancing, isolasi mandiri, dan lockdown dapat dikatakan sebagai bentuk pengasingan, yaitu menarik diri dari keramaian dan kerumunan masyarakat dengan tujuan untuk menghindari terjadinya penyebaran virus. Dalam hal ini dapat dikatakan sebagai pengimplementasian uzlah dan khalwat dimasa modern atau masa pandemic saat ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, Doddy Al Kaffi Rofi'uldalkaffi@gmail.comE07217011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTasmuji, TasmujiUNSPECIFIED2027096201
Subjects: Tasawuf
Keywords: Uzlah; Khalwat; Kiai Sholeh Darat As Samarani
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2022 06:34
Last Modified: 19 Feb 2022 06:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52182

Actions (login required)

View Item View Item