Konseling spiritual melalui Sujud Syukur untuk mengatasi Anxiety Lansia pada Masa Covid-19 di Katerban Baron Nganjuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Miftahul (2022) Konseling spiritual melalui Sujud Syukur untuk mengatasi Anxiety Lansia pada Masa Covid-19 di Katerban Baron Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Miftahul Jannah_B93218146.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana proses pelaksanaan Konseling Spiritual Melalui Sujud Syukur Untuk Mengatasi Anxiety Lansia pada Masa Covid-19 di Katerban Baron Nganjuk? (2) Bagaimana hasil pelaksanaan Konseling Spiritual Melalui Sujud Syukur Untuk Mengatasi Anxiety Lansia pada Masa Covid-19 di Katerban Baron Nganjuk?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan analisis studi kasus yaitu mengunpulkan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi yang disajikan melalui deskriptif komparatif yaitu membandingkan sebelum dan sesudah proses konseling. Dalam menganalisi proses konseling spiritual melalui sujud syukur konselor memberikan tiga tahapan treatmen yaitu sujud syukur tahap I, sujud syukur tahap II dan sujud syukur tahap III. Hasil akhir dari proses konseling ini dikatakan berhasil karena konseli dapat memenuhi beberapa indikator keberhasilan yaitu mampu menunjukkan sikap dan perasaan yang lebih tenang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Miftahuljannah8700@gmail.comB93218146
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, Cholilcholiluman@gmail.com.2015066501
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: konseling spiritual; sujud syukur; anxiety lansia; Covid-19.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Miftahul Jannah
Date Deposited: 21 Feb 2022 09:24
Last Modified: 21 Feb 2022 09:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52186

Actions (login required)

View Item View Item