Konseling realitas melalui terapi syukur untuk menumbuhkan rasa bahagia remaja di Desa Kencong Kecamatan Kepung, Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Fina Izzatur (2022) Konseling realitas melalui terapi syukur untuk menumbuhkan rasa bahagia remaja di Desa Kencong Kecamatan Kepung, Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fina Izzatur Rohmah_B93218136.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk bisa menumbuhkan rasa bahagia pada remaja di Desa Kencong Kecamatan Kepung, Kediri. Bahagia menjadi sebuah tujuan dari setiap orang. Banyak orang merasa dirinya tidak bahagia. Tidak bahagia ketika tidak mendapatkan sesuatu hal yang didapat orang lain seperti memiliki keluarga yang lengkap, harta yang banyak. Merasa tidak bahagia secara terus menerus bisa membuat seseorang tidak bersyukur. Dalam upaya pemberian bantuan tersebut, peneliti menggunakan konseling relaitas melalui terapi syukur dengan tahapan diantaranya : 1. Want 2. Direction and Doing 3. Evaluation 4. Planning melalui terapi syukur dengan teknik a. Syukur dengan lisan dan hati b. Syukur dengan perbuatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis studi kasus. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi.Hasil akhir dari penelitian ini dapat dikatakan berhasil karena konseli telah memenuhi kriteria individu yang bahagia. Adanya perbedaan perilaku yang ditunjukkan sebelum dan sesudah proses konseling diberikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Fina Izzaturfinaizza18@gmail.comB93218136
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling realitas; terapi syukur; rasa bahagia.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: fina izzatur rohmah
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:04
Last Modified: 24 Feb 2022 03:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52187

Actions (login required)

View Item View Item