Pengaruh penyesuaian diri, harga diri dan dukungan sosial terhadap subjective well-being remaja penyandang disabilitas fisik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Witjaksono, Fairuz Hasyifah (2021) Pengaruh penyesuaian diri, harga diri dan dukungan sosial terhadap subjective well-being remaja penyandang disabilitas fisik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fairuz Hasyifah Witjaksono_J01217017.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Penyesuaian Diri, Harga Diri dan Dukungan Sosial terhadap Subjective well-being remaja Penyandang disabilitas fisik. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala Penyesuaian Diri, skala Harga Diri, skala Dukungan sosial dan skala subjective well-being. Subjek dalam penelitian berjumlah 60 remaja penyandang disabilitas fisik dari total populasi 60 remaja melalui teknik Total Sampling. Metode yang digunakan didalam penelitian merupakan metode kuantitatif dengan teknik Structural Equation Model (SEM). Hasil Penelitian ini menunjukkan nilai R Square sebesar 0,657 yang berarti variabel Penyesuaian Diri, Harga Diri, dan Dukungan Sosial berpengaruh tinggi terhadap Subjective well-being, memiliki pengaruh sebesar 65,7 % terhadap Subjective well-being
sedangkan 34,3 % dipengaruhi oleh variabel lain. Sehingga hipotesis yang diajukan dapat diterima, maka semakin tinggi Penyesuaian Diri, Harga Diri dan Dukungan Sosial yang dimiliki maka akan semakin tinggi Subjective well-being yang dirasakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Witjaksono, Fairuz Hasyifahairuzhw14@gmail.comJ01217017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuhid, Abdulabdulmuhid1975@gmail.com2005027501
Subjects: Anak > Anak Penyandang Cacat
Sosiologi
Keywords: Penyesuaian diri; harga diri; dukungan sosial; subjective well-being
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Feb 2022 03:14
Last Modified: 24 Feb 2022 03:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52206

Actions (login required)

View Item View Item