Pengaruh rekrutmen dan desain pekerjaan terhadap prestasi kerja Kementerian Agama Kabupaten Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lindari, Iva Aprilia (2022) Pengaruh rekrutmen dan desain pekerjaan terhadap prestasi kerja Kementerian Agama Kabupaten Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Iva Aprilia Lindari_B94218091.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh dan nilai hubungan dari rekrutmen dan desain pekerjaan terhadap prestasi kerja Kementerian Agama Kabupaten Jombang secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan penelitian ini juga mencari nilai paling dominan yang mempengaruhi prestasi kerja, serta untuk memprediksi tingkat prestasi kerja yang dihasilkan oleh rekrutmen dan desain pekerjaan pada Kementerian Agama Kabupaten Jombang. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif pada penelitian ini. Peneliti juga menggunakan hipotesis asosiatif. Selain itu, peneliti meggunakan teknik uji analisa data asumsi klasik dan uji regresi linier berganda untuk menguji data. Peneltian ini menghasilkan enam jawaban rumusan masalah mengenai rekrutmen dan desain pekerjaan dengan penjelasan sebagai berikut: Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada rekrutmen dan desain pekerjaan terhadap prestasi kerja secara simultan. Dua variabel tersebut memiliki nilai p value sebesar 0,000 (X1) dan 0,000 (X2). Kedua, terdapat pengaruh signifikan pada rekrutmen dan desain pekerjaan terhadap prestasi kerja secara parsial. Kedua variabel tersebut memiliki nilai p value sebesar 0,000 (X1) dan 0,000 (X2) (< 0,05). Ketiga, variabel rekrutmen dan desain pekerjaan memiliki nilai korelasi terhadap prestasi kerja sebesar 0,878. Nilai tersebut menunjukkan nilai hubungan yang sangat tinggi atau sangat kuat yang diberikan variabel bebas terhadap variabel terikat. Keempat, rekrutmen memperoleh nilai korelasi sebesar 0,465, dan desain pekerjaan sebesar 0,878. Hal tersebut menunjukkan bahwa nilai korelasi rekrutmen memperoleh hasil kontribusi yang sedang dan desain pekerjaan memperoleh hasil kontribusi yang sangat tinggi atau sangat kuat. Kelima variabel yang paling dominan antara variabel rekrutmen dan desain pekerjaan adalah desain pekerjaan. Hal tersebut dikarenakan variabel desain pekerjaan mendapatkan nilai sebesar 0,878. Keenam, model regresi ini dapat digunakan sebagai prediksi prestasi kerja di masa yang akan datang, sebab nilai SEE lebih kecil daripada nilai simpangan baku, yaitu 1,243 < 2,548.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lindari, Iva Apriliaivaaprilia234@gmail.comB94218091
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Subjects: Manajemen Dakwah
Sumber Daya Manusia
Keywords: Rekrutmen; desain pekerjaan; prestasi kerja.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Iva Aprilia Lindari
Date Deposited: 23 Feb 2022 07:16
Last Modified: 23 Feb 2022 07:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52220

Actions (login required)

View Item View Item