Representasi Feminisme dalam Film Little Women : analisis semiotik charles S. Pierce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Priscilia, Arthanty (2021) Representasi Feminisme dalam Film Little Women : analisis semiotik charles S. Pierce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arthanty Priscilia_B05217011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana feminsime direpresentasikan dalam film Little Women. Untuk mengungkap masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, maka dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode Analisis Teks Media dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang kemudian penelitian tersebut dianalisis menggunakan analisis Semiotika Model Charles Sanders Pierce. Hasil dari penelitian ini ialah representasi feminisme dalam film Little Women manggambarkan isu-isu feminisme yaitu, kesetaraan gender, kedudukan perempuan terhadap laki-laki, diskriminasi gender, dan perempuan ideal. Dari hasil kesimpulan penelitian ini terdapat rekomendasi yang bisa diambil, bahwa para karakternya ingin menunjukkan pesan-pesan feminisme yang terdapat pada film Little Women, perempuan yang digambarkan hidup dengan impiannya masing-masing. Hal tersebut dapat menunjukkan sisi positif dari aspurasi feminisme dan perempuan itu telah mematahkan stereotip buruk wanita. Penelitian ini direkomndasikan kepada peneliti selanjutnya dan khalayak umum agar penelitian ini data lebih berkembang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Priscilia, Arthantytantipriscilia@gmail.comB05217011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Liliklilikhamidah89@gmail.com2017127301
Subjects: Gender
Keywords: Feminisme; semiotik; little women.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: ARTHANTY PRISCILIA
Date Deposited: 25 Feb 2022 05:42
Last Modified: 25 Feb 2022 05:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52238

Actions (login required)

View Item View Item