This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rosyidah, Cholifatul (2022) Pemanfaatan informasi serta strategi experiental marketing e-commerce Shopee di kalangan mahasiswa ilmu komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.
Text
Cholifatul Rosyidah_B95218103.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan informasi serta strategi experiental marketing E-Commerce Shopee pada mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel. Untuk mendeskrispsikan kedua persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teori Uses and Gratification. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) informasi Shopee dimanfaatkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk mengetahui informasi produk, harga, serta transaksi. (2) strategi experiental marketing E-Commerce Shopee diberikan dengan memberikan banyak keuntungan seperti voucher gratis ongkir, voucher cashback, dan potongan harga; Memberikan layanan terbaik dengan menyediakan customer service yang tersedia selama 24 jam; menghadirkan public figure sebagai brand ambassador; mengadakan acara live untuk pengguna setiap bulannya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Ilmu Komunikasi Informasi |
||||||||
Keywords: | E-Commerce; Shopee; experiental marketing. | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | Cholifatul Rosyidah Rosyidah | ||||||||
Date Deposited: | 25 Feb 2022 03:52 | ||||||||
Last Modified: | 25 Feb 2022 03:52 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52244 |
Actions (login required)
View Item |