Pengaruh akun instagram @nusantarafit terhadap perubahan gaya berpakaian streetwear mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurwachid, Ilham (2021) Pengaruh akun instagram @nusantarafit terhadap perubahan gaya berpakaian streetwear mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ilham Nurwachid_B75217121.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sosial media memiliki fungsi yang bermacam-macam dalam perkembangan saat ini. Hal ini dikarenakan mudahnya mengakses sosial media dan mendapatkan informasi dari mana saja sehingga dapat menyebabkan anak muda atau mahasiswa meniru apa yang menurut mereka menarik. Karena kemudahan itu, seseorang akhirnya bisa mendapatkan pengetahuan tentang perkembangan gaya berpakaian serta meniru apa yang menurut mereka menarik termasuk gaya berpakaian streetwear ini.Dalam penelitian ini ada dua persoalan yang dikaji yaitu: (1) Apakah ada pengaruh akun instagram @nusantarafit terhadap perubahan gaya berpakaian streetwear mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. (2) Sejauhmana tingkat pengaruh akun instagram @nusantarafit terhadap gaya berpakaian streetwear mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya.Metode pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelatif. Hasil dari penelitian ini yaitu rhitung > rtabel (0,873 > 0,160). Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada korelasi positif sebesar 0,873 antara pengaruh akun instagram @nusantarafit terhadap perubahan gaya berpakaian streetwear dan memiliki signifikasi sangat kuat. Sedangkan untuk tingkat pengaruh akun instagram @nusantarafit terhadap perubahan gaya berpakaian yaitu 76,2% dan memiliki tingkat pengaruh yang kuat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurwachid, Ilhamilhamm.nw@gmail.comB75217121
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Internet
Pakaian dan Perhiasan
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Instagram; @Nusantarafit; Gaya Berpakaian Streetwear.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: ILHAM NURWACHID
Date Deposited: 25 Feb 2022 14:07
Last Modified: 25 Feb 2022 14:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52260

Actions (login required)

View Item View Item