Strategi pemasaran pendidikan dalam meningkatkan brand image di SMK Negeri 1 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurniyah, Holifah (2022) Strategi pemasaran pendidikan dalam meningkatkan brand image di SMK Negeri 1 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Holifah Kurniyah_D93217058.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian inibertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran di SMK Negeri 1 Surabaya, Brand image di SMK Negeri 1 Surabaya, dan juga mengenai strategi pemasaran pendidikan dalam meningkatkan brand image di SMK Negeri 1 Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala bagian kurikulum, wakil kepala bagian kesiswaan, wakil kepala bagian sarana dan prasarana, wakil kepala bagian hubungan industry dan masyarakat, dan guru. obyek penelitian ini adalah strategi pemasaran pendidikan dalam meningkatkan brand image di SMK Negeri 1 Surabaya. data penelitian inni diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun permasalahan yang akan peneliti kembangkan dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran pendidikan di SMK Negeri 1 Surabaya? 2) Bagaimana brand image di SMK Negeri 1 Surabaya. 3) Bagaimana strategi pemasaran pendidikan dalam meningkatkan brand image di SMK Negeri 1 Surabaya? Hasil akhir penelitian ini mendeskripsikan bahwa SMKN 1 Surabaya pada penerapannya lebih menonjolkan promosi. SMK Negeri 1 Surabaya memiliki brand image yang baik, bisa dilihat dari guru yang kompeten yang melakukan tugasnya dengan baik. Sekolah juga memiliki banyak prestasi yang telah diraih oleh siswanya, memiliki jumlah siswa yang banyak dan juga banyak siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri. Untuk meningkatkan brand image lembaga sekolah mengupayakan promosi tersampaikan dengan baik pada konsumen. Promosi yang dilakukan dengan memanfaatkan media cetak, elektronik, media sosial, dan komunikasi dari mulut ke mulut. Selain itu sekolah juga melakukan sosialisasi ke SMP pada sebelum pandemic, namun setelah pandemic sekolah lebih memilih aktif di media sosialnya. Dengan kondisi saat ini sekolah tetap konsisten untuk meningkatkan brand image lembaga dengan image yang positif untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga. Upaya yang dilakukan sekolah ternyata cukup efektif untuk menjaring peserta didik baru dan jumlah siswa yang mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurniyah, Holifahholifahkurniyah12@gmail.comD93217058
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaarif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilreal_bjn80@yahoo.com2027068001
Subjects: Pemasaran
Keywords: Strategi pemasaran; brand image
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2022 06:30
Last Modified: 26 Feb 2022 06:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52275

Actions (login required)

View Item View Item