Terapi sholawat Tibbil Qulub untuk mengatasi stres pada remaja akibat perselingkuhan seorang ibu di Kelurahan Banjarsugihan Kecamatan Tandes Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuriyah, Ulin (2022) Terapi sholawat Tibbil Qulub untuk mengatasi stres pada remaja akibat perselingkuhan seorang ibu di Kelurahan Banjarsugihan Kecamatan Tandes Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulin Nuriyah_B93218173.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses terapi sholawat tibbil qulub untuk mengatasi stres akibat perselingkuhan seorang ibu pada remaja dan perubahan perilaku remaja setelah diberi terapi sholawat tibbil qulub.Untuk mendeskripsikan kedua persoalan itu, Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan jenis penelitian studi kasus dengan teknik analisis deskriptif komparatif untuk menganalisis fenomena ini.Proses terapi sholawat tibbil qulub untuk mengatasi stress akibat perselingkuhan seorang ibu pada remaja melalui 5 langkah yaitu identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, evluasi dan follow up dan hasil dari penerapan konseling ditandai dengan perubahan positif konseli. Jika sebelum konseling, konseli mengalami percaya diri rendah seperti menutup diri, maka setelah penerapan konseling, konseli menjadi lebih terbuka dibuktikan dengan konseli yang mau membagi cerita dnegan temannya. jika sebelum konseling, konseli mengalami overthingking, maka setelah penerapan konseling, konseli menjadi lebih berfikir positif. Selain itu jika sebelum konseling, konseli mengalami patah semangat, maka setelah pemberian konseling didapatkan konseli merasa lebih optimis dalam menjalani hidup.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuriyah, Ulinnuriyahulin07@gmail.comB93218173
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwan--196303031992032002
Subjects: Psikologi > Psikologi Anak
Terapi
Keywords: Terapi Sholawat Tibbil Qulub; stres; perselingkuhan.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Ulin Nuriyah
Date Deposited: 26 Feb 2022 12:50
Last Modified: 26 Feb 2022 12:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52277

Actions (login required)

View Item View Item