Pengaruh Relationship Marketing terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pengiriman barang pada Kantor Pos Surabaya Selatan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Berlianti, Khoirunnisa (2021) Pengaruh Relationship Marketing terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pengiriman barang pada Kantor Pos Surabaya Selatan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirunnisa Berlianti_G73217082.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kantor Pos Surabaya Selatan memiliki strategi tersendiri di dalam membangun hubungan yang baik dengan pelanggan yaitu dengan relationship marketing, di tengah ketatnya persaingan jasa pengiriman barang yang juga menawarkan berbagai keunggulan-keunggulannya dalam menarik perhatian pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan variabel relationship marketing yang terdiri dari kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan konflik terhadap loyalitas pengguna jasa pengiriman di Kantor Pos Surabaya Selatan. Jenis penelitian menggunakan metode kuantitatif. Data primer berasal dari kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Dan data sekunder berasal hasil observasi. Regresi linier berganda sebagai metode analisis data yang digunakan.Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh secara parsial yang signifikan antara variabel independen relationship marketing yaitu kepercayaan, dan komitmen terhadap loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen, sedangkan variabel komunikasi, dan penanganan konflik sebagai variabel independen tidak terdapat pengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen secara parsial. Hasil Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel independen relationship marketing yaitu kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan konflik terhadap loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen secara simultan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Berlianti, Khoirunnisakhoirunnisaberlianti@gmail.comG73217082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Pemasaran
Keywords: relationship marketing; kepercayaan; komitmen; komunikasi; dan penanganan konflik; dan loyalitas pelanggan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Khoirunnisa Berlianti
Date Deposited: 01 Mar 2022 12:36
Last Modified: 01 Mar 2022 12:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52291

Actions (login required)

View Item View Item