Perancangan Pasar Ikan Brondong Kabupaten Lamongan dengan pendekatan arsitektur hijau

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nafis, Landy Aisy (2022) Perancangan Pasar Ikan Brondong Kabupaten Lamongan dengan pendekatan arsitektur hijau. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Landy Aisy Nafis_H03215004.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pasar ikan Brondong adalah pasar yang dimana pembeli dan penjual dapat menawar ikan secara langsung. Terletak di Kabupaten Lamongan, pasar ini menjadi tujuan utama distribusi berbagai hasil perairan. Permasalahan yang ada di Pasar ikan saat ini antara lain sirkulasi pengguna yang sempit, kurangnya perhatian terhadap lingkungan sekitar, dan dampak negatif limbah yang dihasilkan terhadap lingkungan sekitar. Lingkungan tidak begitu sehat dan kotor. Dari permasalahan tersebut, maka perlu dilakukan Perancangan Pasar ikan Brondong. Perancangan Pasar Ikan Brondong ini antara lain untuk memperluas sirkulasi pengguna di dalam bangunan, mengelompokkan produk sesuai jenis ikan, menambah jumlah toko untuk pedagang, menyediakan tempat pembuangan sampah, dan menyediakan ruang terbuka hijau (RTH). Pedagang Kaki Lima (PKL) bisa menggunakannya untuk berjualan, dan pengguna pasar bisa menggunakannya untuk mengobrol, istirahat, makan dan minum dengan orang lain, karena ada selter dan bangku taman. Pendekatan arsitektur hijau yang diadopsi dalam desain ini adalah untuk mengatasi masalah pasar yang ada dan memungkinkan mereka untuk menjalankan fungsinya dengan cara terbaik dengan mendukung fasilitas dan ruang satu sama lain. Desain metode ini menjadi dasar untuk pengamatan tempat-tempat serupa. Kemudian mencari data seperti penelitian sebelumnya dan berbagai teori pendukung. Ringkasnya, penyajian data yang berkaitan dengan konsep perancangan dan desain ruang, serta gambar kerja eksterior dan interior dalam bentuk dua dimensi dan tiga dimensi digunakan sebagai ilustrasi desain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nafis, Landy Aisylandyaisynafis@gmail.comH03215004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHapsari, Oktavi Elokoktagaudielok@gmail.com2004108501
Thesis advisorPrianto, Kusnulkusnul_prianto@uinsby.ac.id2002047903
Subjects: Arsitektur
Ikan
Keywords: Perancangan; pasar ikan; arsitektur hijau
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2022 03:11
Last Modified: 02 Mar 2022 03:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52322

Actions (login required)

View Item View Item