Hubungan program School Farming dengan perilaku entreprenuership peserta didik di SMPN 3 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadzlun, Lilik (2021) Hubungan program School Farming dengan perilaku entreprenuership peserta didik di SMPN 3 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lilik Fadzlun_D03217025.pdf

Download (800kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan program school farming dengan perilaku enterprenuership peserta didik di SMP Negeri 3 Surabaya. Untuk memperkuat penelitian, peneliti melengkapi penelitian ini dengan berbagai teori yang sesuai dengan variabel. Peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang berupa angket, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu program school farming dan perilaku enterprenuership peserta didik. Responden penelitian ini adalah siswa-siswi SMP Negeri 3 Surabaya. Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik simple random sampling jadi pengambilan sample secara acak dan sederhana. Data penelitian diolah menggunakan bantuan aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pesentase program school farming memperoleh sebesar 87% tergolong baik, perilaku enterprenurship peserta didik memperoleh sebesar 84,5% tergolong baik. Hasil analisis hubungan program school farming dengan perilaku enterprenuership peserta didik di SMP Negeri 3 Surabaya menunjukkan taraf signifikansi sebesar 0,000 dan nilai korelasinya sebesar 0,598” dan bernilai positif. Maka hubungan antara program school farming dengan perilaku enterprenurship peserta didik di SMP Negeri 3 Surabaya memiliki hubungan di antara keduanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadzlun, Lilikfadzlunlilik0@gmail.comD03217025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Thesis advisorMustofa, Alialimustofa@uinsby.ac.id2025127601
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Program School Farming; perilaku enterprenuership
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2022 04:23
Last Modified: 02 Mar 2022 04:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52329

Actions (login required)

View Item View Item