Konseling Islam dengan teknik self management untuk mengatasi prokrastinasi akademik pada remaja di Kecamatan Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Najich, Muhammad Ali (2022) Konseling Islam dengan teknik self management untuk mengatasi prokrastinasi akademik pada remaja di Kecamatan Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Ali Najich_B73218101.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract

Fokus penelitian ini, Bagaimana proses dan perubahan dari pelaksanaan Konseling Islam dengan teknik self management untuk mengatasi prokrastinasi akademik pada Remaja di Kecamatan Waru Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis data studi kasus dan menganalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif komparatif.Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses pelaksanaan Konseling Islam dengan teknik Self management untuk mengatasi prokrastinasi akademik pada Remaja melalui langkah Identifikasi, Diagnosis, Prognosis, Treatment, Evaluasi dan Follow Up. Treatment menggunakan Konseling Islam yaitu Al-Qur’an surat Al- Hasyr 18-19, Ar-Ra’ad 28-29 dan menggunakan Teknik Self Management. Hasil dari penelitian ini adalah adanya perubahan tingkah laku, yaitu konseli mulai bisa mengatur waktu belajar, bermain dan rajin mengerjakan tugas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Najich, Muhammad Alinajich27@gmail.comB73218101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlbaar, Ragwanragwan.alwiyah@yahoo.co.id2003036301
Subjects: Bimbingan Konseling
Belajar
Remaja
Keywords: Konseling Islam; self management; prokrastinasi akademik; remaja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Muhammad Ali Najich
Date Deposited: 08 Mar 2022 02:08
Last Modified: 08 Mar 2022 02:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52357

Actions (login required)

View Item View Item