دراسة المقارنة بين طريقة ترجمة فيكون العربية و ترجمة األندونيسية لترقية مهارة القراءة لدى طالب الفصل الحادى عشر بمدرسة احياء العلوم الثانوية دوكون جرسيك

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fathoni, M. Salis (2021) دراسة المقارنة بين طريقة ترجمة فيكون العربية و ترجمة األندونيسية لترقية مهارة القراءة لدى طالب الفصل الحادى عشر بمدرسة احياء العلوم الثانوية دوكون جرسيك. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Salis Fathoni_D02217010.pdf

Download (2MB)

Abstract

Studi perbandingan antara metode terjemah Arab Pegon dan terjemah Indonesia terhadap peningkatan maharoh qiro’ah pada kelas XI di MA Ihyaul Ulum Dukun Gresik

Penelitian ini meneliti tentang Pengaruh pembelajaran online dengan media Fynzo Survey terhadap peningkatan keterampilan membaca siswa kelas XI Madrasah Aliyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Adapun tujuan dari penellitian ini adalah (1) Untuk mengetahui maharah qiro’ah siswa kelas XI Madrasah Aliyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik. (2) Untuk mengetahui Pembelajaran dengan menggunakan metode Terjemah Arab Pegon terhadap peningkatan keterampilan membaca siswa kelas XI Madrasah Aliyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik (3) Untuk mengetahui Pembelajaran dengan menggunakan metode Terjemah Indonesia terhadap peningkatan keterampilan membaca siswa kelas XI Madrasah Aliyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik. (4) Untuk mengetahui Perbandingan antara Pembelajaran dengan menggunakan metode Terjemah Indonesia dan Terjemah Arab Pegon terhadap peningkatan keterampilan membaca siswa kelas XI Madrasah Aliyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Menggunakan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi dan tes untuk mengumpulkan data. Menggunakan rumus T-test untuk analisis data. Setelah mengamati hasil antara pembelajaran menggunakan metode Terjemah Indonesia dan Terjemah Arab Pegon, peneliti mengetahui bahwa pembelajaran dengan metode Terjemah Arab Pegon lebih evektif daripada pembelajaran menggunakan m etode Terjemah Indonesia. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada Perbandingan antara Pembelajaran dengan menggunakan metode Terjemah Indonesia dan Terjemah Arab Pegon terhadap peningkatan keterampilan membaca siswa kelas XI Madrasah Aliyah Ihyaul Ulum Dukun Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fathoni, M. Salissalisfathoni@gmail.comD02217010
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyafii, Syafiisyafii2121@Gmail.com2018107002
Thesis advisorSholehan, Sholehansholehan_tarbiyah@yahoo.com2004115901
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Metode
Keywords: Perbandingan; terjemah arab pegon; Indonesia; maharah qiroah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Mar 2022 13:29
Last Modified: 08 Mar 2022 13:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52378

Actions (login required)

View Item View Item