Pengaruh dimensiislam dan religiusitas terhadap kepuasan konsumen di dalwa Hotel syariah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aminulloh, Muhammad (2019) Pengaruh dimensiislam dan religiusitas terhadap kepuasan konsumen di dalwa Hotel syariah. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Aminulloh_F02415098.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus dalam penelitian ini meliputi dimensi islam, religiusitas terhadap kepuasan konsumen. Dalwa Hotel sebagai penggagas hotel syariah di Pasuruan memiliki manajemen tersendiri. Untuk menarik konsumen menggunakan produk, Dalwa Hotel menonjolkan sisi agamisnya, yakni nilai-nilai Islam.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) variabel Dimensi Islam secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen Dalwa Hotel. Dengan koefesien regresi variabel Dimensi Islam (X1) adalah positif, nilai thitung yang dihasilkan 2,937 lebih dari ttabel 1,671 dengan signifikansi kurang dari 0,05. Hal ini berarti variabel Dimensi Islam (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan(Y). Sedangkan Koefesien regresi variabel Religiusitas (X2) adalah positif, nilai thitung yang dihasilkan 3,211 lebih dari thitung 1,671 dengan signifikansi kurang dari 0,02. Religiusitas (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan (Y). Dan menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan secara simultan dari nilai Dimensi Islam dan Religiusitas terhadap Kepuasan Dalwa Hotel, dengan F sebesar 7,919 dan signifikansi sebesar 0,001, sehingga hipotesis ke-1 teruji kebenarannya.Kepuasan atau ketidakpuasan ditentukan oleh suatu proses evaluasi pelanggan, dimana persepsi tersebut mengenai hasil suatu jasa atau jasa dibandingkan dengan standar yang diharapkan. Sehingga semakin baik persepsi pengguna maka akan semakin tinggi juga nilai kepuasan seseorang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aminulloh, Muhammadmuhammadaminulloh21@gmail.comF02415098
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFauzia, Ika Yuniaika.yunia@perbanas.ac.id0702068201
Subjects: Konsumen
Keywords: Pengaruh Dimensi Islam dan Religiusitas Terhadap Kepuasan Konsumen di Dalwa Hotel Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: MUHAMMAD AMINULLOH
Date Deposited: 10 Mar 2022 11:11
Last Modified: 10 Mar 2022 11:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52403

Actions (login required)

View Item View Item