Analisis stres kerja di masa Pandemi Covid-19 pada karyawan Mina Wisata Islami Tour and Travel Haji Umrah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arini, Aisyah Puteri (2022) Analisis stres kerja di masa Pandemi Covid-19 pada karyawan Mina Wisata Islami Tour and Travel Haji Umrah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aisyah Puteri Arini_B94218075.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan factor penyebab, upaya penanggulangan, serta hambatan dalam menanggulangi stres kerja di masa pandemi Covid-19 pada Karyawan Mina Wisata Islami Tour and travel Haji Umrah Surabaya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif guna menggambarkan fenomena yang berkenaan dengan stres kerja di masa pandemi Covid-19 pada karyawan Mina Wisata Islami Tour and travel Haji Umrah, Surabaya. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk menggali informasi dari Mina Wisata Islami Tour and travel Haji Umrah Surabaya adalah melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menggambarkan, bahwa stres kerja yang pada karyawan Mina Wisata Islami disebabkan oleh tuntutan kerja, tuntutan waktu, peranan ganda, feedback yang dirasa kurang setelah ketika melaksanakan pekerjaan, kondisi lingkungan kerja, wewenang yang tidak tercukupi untuk melaksanakan tanggung jawab, dan pengurangan gaji selama masa pandemi covid-19. Terkait upaya penanggulangan stres kerja karyawan menggunakan tiga metode, yakni dukungan sosial, penenangan diri, dan evaluasi diri. Sedangkan, terkait hambatan dalam upaya penanggulangan stres terletak pada ketidakefektifan kerja, ketidakefisienan waktu, ketidakjelasan informasi, dan karakteristik individu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arini, Aisyah Puteriarinnasiyah@gmail.comB94218075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com197912142011011005
Subjects: Haji
Keywords: Stres Kerja; Stressor; Stress On The Job; Mina Wisata Islami Tour and travel Surabaya; Pandemi Covid-19.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Aisyah Puteri Arini
Date Deposited: 21 Mar 2022 07:36
Last Modified: 21 Mar 2022 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52409

Actions (login required)

View Item View Item