Pengembangan sumber daya manusia berbasis spiritualitas pada masa pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Taroid, Firyal Salsabila (2022) Pengembangan sumber daya manusia berbasis spiritualitas pada masa pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firyal Salsabila Taroid _ B94218085.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menggambarkan bentuk-bentuk pengembangan sumber daya manusia berbasis spiritualitas pada masa pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk menggambarkan faktor pendukung dan faktor penghambat pengembangan sumber daya manusia berbasis spiritualitas pada masa pandemi Covid-19 di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Di penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode ini dilakukan untuk meneliti dan mengumpulkan data secara detail dan mendalam mengenai pengembangan sumber daya manusia berbasis spiritualitas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Di penelitian ini, peneliti telah mendapatkan hasil yaitu, pertama, bentuk-bentuk pengembangan sumber daya manusia berbasis spiritualitas pada masa pandemi Covid-19, meliputi Shalat Dhuha, Tadarus Al-Qur’an, Zakat Setiap Bulan, Shalat Dzuhur, Shalat Ashar, Kultum Bulan Ramadhan, Dan Pembagian Nasi Setiap Jum’at. Kedua, faktor pendukung pengembangan SDM berbasis spiritualitas pada masa pandemi Covid-19, yaitu keikhlasan, kesabaran, dan tanggung jawab. Sedangkan, faktor penghambatnya yaitu, adanya perubahan kebijakan pemerintah yang mempengaruhi suasana dan pola kerja pegawai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Taroid, Firyal Salsabilafiryalsalsabila56@gmail.comB94218085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram@uinsby.ac.id2014127901
Subjects: Sumber Daya Manusia
Keywords: Pengembangan sumber daya manusia; Spiritualitas; pandemi Covid-19.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Firyal Taroid
Date Deposited: 10 Mar 2022 14:28
Last Modified: 10 Mar 2022 14:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52411

Actions (login required)

View Item View Item