Analisis pelatihan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Shofa, Dina Aulia (2022) Analisis pelatihan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dina Aulia Shofa_B04218008.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan, Pertama, untuk mendeskripsikan jenis-jenis pelatihan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro. Kedua, untuk mendeskripsikan pelaksanaan pelatihan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro. Ketiga, untuk mendeskripsikan faktor-faktor pendukung dan penghambat pelatihan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode ini digunakan untuk mengidentifikasi permasalahan secara mendalam, sehingga data yang diperoleh data yang mendalam. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu, Pertama, jenis-jenis pelatihan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, yaitu pelatihan induksi, pelatihan pekerjaan, pelatihan untuk promosi, pelatihan penyegaran, dan pelatihan untuk pengembangan manajerial. Kedua, pelaksanaan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro dilakukan dengan, perencanaan kebutuhan pelatihan, desain program pelatihan, dan evaluasi program pelatihan. Ketiga, faktor-faktor pendukung dan penghambat pelatihan sumber daya manusia di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro. Faktor pendukung pelatihan, yaitu dukungan manajemen puncak, perkembangan teknologi, materi, metode yang digunakan, pelatih, peserta pelatihan, sarana pelatihan, dan akomodasi. Sedangkan faktor penghambat pelatihan, yaitu peserta pelatihan, fasilitas, pandemi Covid-19, dan kurangnya kuota.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Shofa, Dina Auliaauliyad242@gmail.comB04218008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, Ahmad Khairulahmad_khairul_hakim@yahoo.com2030127501
Subjects: Sumber Daya Manusia
Keywords: Pelatihan sumber daya manusia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: dina aulia shofa
Date Deposited: 11 Mar 2022 03:58
Last Modified: 11 Mar 2022 03:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52416

Actions (login required)

View Item View Item