TERAPI BEHAVIOR DALAM MENGATASI KEBIASAAN MENONTON PORNOGRAFI: STUDI KASUS SISWA "X" KELAS X DI SMA ASSA'ADAH BUNGAH GRESIK

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Auliah, Nikmatul (2016) TERAPI BEHAVIOR DALAM MENGATASI KEBIASAAN MENONTON PORNOGRAFI: STUDI KASUS SISWA "X" KELAS X DI SMA ASSA'ADAH BUNGAH GRESIK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (708kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (554kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (539kB) | Preview

Abstract

Penulis berusaha untuk mengupas tentang judul tersebut. Dimulai dengan mendeskripsikan tentang siswa “x” yang mempunyai kebiasaan menonton pornografi dilanjutkan dengan bagaimana penerapan terapi behavior dalam mengatasi kebiasaan tersebut dan menelusuri tentang faktor pendukung dan juga penghambat terhadap terapi behavior dan yang terakhir adalah seberapa berpengaruhnya terapi behavior dalam mengatasi masalah pada siswa yang mempunyai kebiasaan menonton pornografi. Sejalan dengan hal tersebut, maka dalam penelitiannya skripsi ini menggunakan metode kualitatif dikarenakan penulis ingin mendapatkan sesuatu yang objektif dengan mendapatkan sumber langsung yang dideskripsikan dengan sebuah kata-kata. Selain itu dalam skripsi ini juga menggunakan metode studi kasus untuk bisa secara intensif dalam mengamati sebuah proses interaksi sosial. Dari hasil penelitian ini bisa diambil kesimpulan jika siswa “x” pertama kali dikenalkan dengan sesuatu yang berbau porno oleh kakak kelasnya hingga dia merasa ketagihan untuk mengulangi apa yang pernah dia lakukan. Maka, dari kebiasaan tersebut dilakukan sebuah proses terapi dengan menggunakan terapi behavior yang diawali oleh assessment, goal setting, terapi dan yang terakhir adalah evaluasi. Adapun dalam proses terapi itu ada faktor pendukung yang berupa perhatian orang tua siswa “x” dan juga beberapa aktivitas keagamaan yang dilakukan oleh siswa “x”. Untuk faktor penghambatnya berasal dari teman-teman siswa “x” yang selalu mengajak siswa “x” untuk melihat pornografi kembali. Selanjutnya terapi behavior dirasa berhasil dalam mengatasi masalah kebiasaan siswa “x” dalam melihat film porno yang ditandai dengan siswa “x” yang sudah mengajak temannya untuk tidak melihat pornografi juga di dalam hp.nya siswa “x” sudah tidak menyimpan pornografi hingga siswa “x” lebih rajin beribadah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Auliah, Nikmatulnikmatulauliah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Psikologi
Psikologi > Psikologi Anak
Keywords: Terapi Behavior; Pornografi; Siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam
Depositing User: nikmatul auliah
Date Deposited: 18 Apr 2016 04:41
Last Modified: 18 Apr 2016 04:41
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/5242

Actions (login required)

View Item View Item