Penerapan The Open Group Architecture Framework (Togaf) dalam perancangan IT blueprintenterprise architecture PT. Siji Utama Logistik Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulaiman, Muhammad Haikal (2022) Penerapan The Open Group Architecture Framework (Togaf) dalam perancangan IT blueprintenterprise architecture PT. Siji Utama Logistik Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Haikal Sulaiman_H76216044.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dengan bertambahnya jumlah perusahaan di Indonesia baik asing maupun dalam negeri yang disertai bertambahnya jumlah perusahan International Freight Forwarder, membuat persaingan antar perusahaan International Freight Forwarder ini semakin ketat. adanya rotasi pegawai pada PT. Siji Utama Logistik Surabaya namun tidak adanya pedoman organisasi membuat proses pemahaman kondisi perusahaan oleh SDM baru semakin lama, sehingga proses bisnis pun terhambat. Termasuk juga tujuan dari perusahaan,yaitu memiliki memiliki struktur organisasi yang jelas dan sumber daya manusia terkelola dengan baik, namun dikarenakan tidak adanya arsitektur , tujuan visi misi PT. Siji Utama Logistik Surabaya masih terhalang. Dengan menerapkan The Open Group Architecture Framework dan menggunakan tiga fase, preliminary phase, vision architecture, dan business architecture, penelitian ini akan merencanakan dan memodelkan enterprise arsitektur dan menghasilkan pedoman blueprint yang dapat dijadikan landasan PT. Siji Utama Logistik Surabaya demi mencapai kinerja terbaik dan tujuan perusahaan secara efisien.. Preliminary Phase dengan menggunakan artefak project management plan, kemudian vision architecture dengan menggunakan artefak Vision Principles, Vision & Mission, Organizational Chart Diagram, Value Chain, dan Business Model Canvas. Dan business architecture dengan menggunakan artefak Business Principles, Functional Decomposition Diagram, Business Interaction Matrix, Organization/Actor Catalog, Business Process Diagram, Risk Diagram, KPI Diagram, dan Solution Concept Diagram.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulaiman, Muhammad Haikalkazamahaikal72@gmail.comH76216044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmrozi, Yusufyusuf.amrozi@uinsby.ac.id2003077601
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi@uinsby.ac.id2023038401
Subjects: Arsitektur
Keywords: Enterprise architecture; Perancenanaan Strategis Sistem Informasi; PT. Siji Utama Logistik Surabaya; TOGAF
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:40
Last Modified: 14 Mar 2022 03:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52445

Actions (login required)

View Item View Item