Karakteristik populasi kelelawar microchiroptera sebagai pengendali populasi serangga studi kasus Gua Lowo Desa Melirang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratama, Muhammad Iqbal (2021) Karakteristik populasi kelelawar microchiroptera sebagai pengendali populasi serangga studi kasus Gua Lowo Desa Melirang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Iqbal Pratama_H71218024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kelelawar merupakan satu satu mamalia yang memiliki kemampuan terbang yang sempurna. Kemampuan terbang yang dimiliki kelelawar membuat hewan ini memiliki fungsi yang cukup penting utnung lingkungan sekitar. Habitat dari kelelawar yang semakain menipis mebuat kelelawar kehilangan habitat dan berakibat kepada keseimbangan ekosistem itu sendiri. Penelitian ini dilakukan di Desa Melirang kabupaten Gresik untuk mengetahui kemampuan Kelelawar pemakan serangga dalam mengkonsumsi serangga yang terdapat di lingkungan sekitar Gua. Penelitian ini mendapati Gua tersebut dihuni 18.843 individu kelelawar. kelelawar penghuni gua ini dalam semalam mampu mengkonsumsi sebanyak 5.332.569 ekor serangga dalam satu malam. Kelelawar Gua Lowo Desa Melirang merupakan salah satu agen pengontrol populasi serangga yang ada di sekitar lokasi Gua.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratama, Muhammad Iqbaliqbalpratama11.ip@gmail.comH71218024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHadi, Moch. Irfanm_i_h@uinsby.ac.id0824048601
Thesis advisorFirdhausi, Nirmala Fitrianirmala_firdhausi@yahoo.com2025068501
Subjects: Biologi
Keywords: Kelelawar; pemakan serangga; peranan
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Biologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:53
Last Modified: 14 Mar 2022 03:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52446

Actions (login required)

View Item View Item