Konseling Islam menggunakan pendekatan Behavior Therapy dengan teknik Cognitive Restructuring untuk mengatasi Neglect di Suarabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Badri, M. Allamal (2022) Konseling Islam menggunakan pendekatan Behavior Therapy dengan teknik Cognitive Restructuring untuk mengatasi Neglect di Suarabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Allamal Badri_B03218024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Konseling islam menggunakan pendekatan behavior therapy dengan teknik cognitive restructuring untuk mengatasi neglect di Surabaya. Fokus Penelitian ini bertujuan untuk menyelesaikan problem neglect. Penelitian bertempat di Gg Buntu Jemur Sari Wonocolo Surabaya. Behavior therapy dengan teknik cognitive restructuring adalah teknik yang digunakan. Untuk mendeskripsikan hal tersebut, maka peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data diambil melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Proses penelitian menunjukkan bahwa klien merupakan pengidap perilaku neglect. Indikator objek yaitu menjalani aktivitas sehari-hari tanpa memberikan perhatian lebih kepada anaknya. Ditambah aktivitas kurang bersama anak. Objek yang diteliti adalah bapak dari satu anak yang menyadari perilaku dilakukannya salah. Hasil dari Behavior therapi dengan teknik cognitive restructuring digunakan sebagai alat bantu konseling untuk menyelesaikan problematika neglect. Finalnya, maka konselor hadir untuk membantu memberikan jalan keluar dan manfaat dengan menggunakan prosedur bimbingan dan konseling Islam. Dan menghasilkan perilaku baru. Klien berhasil dimodifikasi perilakunya setelah diberikan terapi dengan teknik cognitive restructuring.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Badri, M. Allamalbadriallamal123@gmail.comB03218024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: koseling Islam; behavior therapy teknik conitive restructuring; neglect.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Allamal Badri
Date Deposited: 21 Mar 2022 04:29
Last Modified: 21 Mar 2022 04:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52507

Actions (login required)

View Item View Item