Peran etos kerja dalam meningkatkan kinerja pegawai pada masa pandemi Covid-19 di Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Seksi PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Layli Dwi Nur Indah (2022) Peran etos kerja dalam meningkatkan kinerja pegawai pada masa pandemi Covid-19 di Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Seksi PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Layli Dwi Nur Indah Sari_B94218094.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi model peningkatan etos kerja pegawai dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mendorong etos kerja pegawai di Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (Seksi PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun terdapat pergantian jadwal WFH (Work From Home) dan WFO (Work From Office) pada masa pandemi Covid-19, para pegawai Seksi PHU tetap bisa menciptakan etos kerja. Pegawai Seksi PHU telah menerapkan delapan model peningkatan etos kerja pegawai. Model peningkatan etos kerja tersebut diantaranya yaitu bekerja dengan tulus penuh syukur, bekerja dengan benar penuh tanggung jawab, bekerja dengan tuntas penuh integritas, bekerja dengan keras penuh semangat, bekerja dengan serius penuh kecintaan, bekerja dengan kreatif penuh suka cita dan bekerja dengan penuh kerendahan hati. Kedelapan model peningkatan etos kerja pegawai Seksi PHU dapat meningkatkan kinerja masing-masing pegawai. Etos kerja yang diciptakan oleh pegawai Seksi PHU didorong oleh beberapa faktor diantaranya yaitu Agama, pendidikan, penghayatan pekerjaan, lingkungan kerja dan motivasi intrinsik individu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Layli Dwi Nur Indahlaylisari31@gmail.comB94218094
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Etos Kerja
Keywords: Etos Kerja; Seksi penyelenggara haji dan umrah; Pandemi Covid-19.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Layli Dwi Nur Indah Sari
Date Deposited: 21 Mar 2022 04:52
Last Modified: 21 Mar 2022 04:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/52514

Actions (login required)

View Item View Item